Wednesday, February 1, 2017

10 PEKERJAAN YANG PERNAH DIJALANI DONALD DUCK

Donald Duck adalah salah satu karakter Walt Disney yang paling dicintai. Temperamennya yang selalu berubah-ubah, gaya lenggak-lenggoknya yang khas dan ucapan bahasa "kwek"-nya yang kadang bisa dimengerti dan kadang absurd, juga nasibnya yang hampir selalu sial, adalah faktor yang membuatnya menjadi karakter favorit.

Ia adalah makhluk yang tak terduga, dan mungkin, sikap impulsif inilah yang menyebabkan ia kerap berganti-ganti pekerjaan. Umumnya ia mengenakan pakaian kelasi ala pelaut dan topi. Menariknya, satu-satunya adegan yang menampilkan Donald Duck bekerja sebagai seorang pelaut hanya terjadi pada 1956, di sebuah film animasi pendek, Chips Ahoy.

Mari kita lihat beberapa pekerjaan yang pernah dilakukan oleh Donald Duck.

1. Pembersih Jam
Dalam film rilisan tahun 1937, Clock Cleaners, Donald Duck, bersama dengan Mickey Mouse dan Goofy, bekerja sebagai petugas kebersihan di sebuah menara jam tinggi. Donald mengalami masalah akibat alat pelnya tersangkut pada salah satu jarum jam, dan hal itu telah menyebabkan jarum jam menjadi longgar.

2. Pemburu Hantu
Dalam film kartun yang dirilis pada 1937, Lonesome Ghosts, Donald Duck berperan sebagai seorang ghost buster. Ajax Ghost Exterminators merekrutnya untuk mengusir hantu dari sebuah rumah angker. Hantu-hantu itu memanggilnya, dan menjahili Donald, Mickey dan Goofy, ketika mereka tiba di rumah tersebut.

3. Kepala Pemadam Kebakaran
Dalam film Fire Chief di tahun 1940, Donald Duck berperan sebagai seorang kepala satuan pemadam kebakaran, yang bersama para keponakannya, Louie, Dewey dan Huey, mengurusi sebuah stasiun pemadam kebakaran.

4. Prajurit Terjun Payung/Pengupas Kentang di Angkatan Udara
Di film rilisan tahun 1942, Sky Trooper, Donald Duck tampil dalam setting Perang Dunia II. Donald, seorang pengupas kentang di angkatan udara, memiliki ambisi untuk terbang. Ia akan diberi kesempatan untuk terbang sebagai pasukan parasut, jika berhasil mengupas satu ton kentang, serta bisa melalui tes dan latihan ketat yang dilakukan oleh Sergeant Black Pete.

5. Bellboy
Pada film yang tayang pada 1942, Bellboy Donald, bebek pemarah dan rewel ini harus berubah menjadi portir berperilaku baik dan tenang di Lofty Manors Hotel, yang diingatkan oleh bosnya untuk selalu gesit dan sopan, dan selalu ingat bahwa tamu selalu benar. Tapi, ketika Pegleg Pete dan anaknya yang bermasalah check-in ke salah satu kamar hotel tersebut, keisengan mereka mulai menguji kesabaran Donald yang terbatas itu.

6. Penjelajah/Pekerja Sirkus
Pada film rilisan tahun 1946, Frank Duck Brings ‘Em Alive, Frank Duck menjadi seorang penjelajah yang ditugaskan oleh Ajax Circus untuk menemukan Goofy, seorang pria liar di hutan, sebagai syarat untuk memperoleh kontrak kerja. Dalam beberapa kali upaya, ia selalu gagal menangkap dan mengkandangkan Goofy. Frank akhirnya malah terkurung di kandang singa bersama Goofy. Goofy berhasil lolos dengan menggunakan perahu milik Frank, sementara Frank sendiri malah tersesat di hutan.

7. Petinju
Di film Canvas Back Duck yang tayang pada 1953, dikisahkan bahwa saat sedang mengunjungi sebuah karnaval bersama tiga keponakannya, Donald terjebak hingga mesti bertanding tinju dengan Pegleg Pete, seorang juara yang agresif dan bertubuh besar. Situasi sepanjang pertandingan tak menguntungkan baginya, meskipun telah dibantu ketiga keponakannya

8. Tentara
Dalam film pendek yang dirilis pada 1954, Donald's Diary, dikisahkan Donald dan Daisy saling jatuh cinta, dan memutuskan untuk menikah. Saat menunggu Daisy mengenakan pakaian pengantin, ia tertidur, dan bermimpi buruk tentang bagaimana hidupnya berubah menjadi neraka setelah menikah. Ia memutuskan untuk batal menikah, dan lari untuk menjadi penjaga benteng pertahanan Perancis, agar bisa menjauhi Daisy.

9. Pekerja Konstruksi

Di tahun 1954, dalam film berjudul Dragon Around, ia menjadi pekerja konstruksi. Donald Duck, dengan traktor dereknya, mencoba untuk mengusir Chip and Dale dari habitat alami mereka di pohon untuk kepentingan pembangunan jalan bebas hambatan.

10. Buruh Paksa di Rezim Nazi

Dalam film pendek yang rilis pada 1958, Der Fuerer’s Face, Donald adalah seorang pekerja paksa selama rezim Nazi. Akibat tekanan, ia menjadi gila, dan memiliki gangguan kejiwaan. Film ini membuat Donald Duck menjadi tokoh animasi pertama yang meraih Oscar.

0 comments

Post a Comment