Wednesday, February 1, 2017

7 Hal yang Sulit Dilakukan di Game Tapi Gampang di Dunia Nyata



Di game, kita tuh bisa ngelakuin apa aja gan. Mulai dari nembak pake sniper dengan tepat sasaran, nyetir mobil sembarangan sampe nabrakin orang, berantem, ngeluarin jurus-jurus rahasia, pokoknya apa aja deh. Yup, di game, kita bisa ngelakuin apa yang dengan mudah, bahkan di antaranya sulit buat dilakuin di dunia nyata.

Tapi, untuk beberapa gamer, pasti tahu dong ada beberapa hal yang faktanya nih, susah banget dilakuin di game. Padahal, hal itu terlihat gampang banget buat dilakuin di dunia nyata. Nah, kira-kira apa aja ya? Yuk, simak aja berikut ini:

1. Turun tangga
Kalo naik tangga, mungkin keliatannya gampang benget dilakuin di game. Tapi, gimana yah dengan turunnya? Dijamin deh gan, beberapa dari kalian yang sering maen game, bakal ngalamin kesulitan pas ngelakuin hal ini! Agan harus cek terlebih dahulu di mana anak tangga tersebut. Salah-salah, bisa-bisa kalian harus jatuh dari gedung tersebut nih. Apalagi kalo game tersebut menggunakan metode FPS atau first person shooting, hmmm mending terjun bebas deh.

2. Ngambil barang tertentu yang berdekatan dengan barang lain
Nah ini gak kalah rumit buat gamer. Biasanya, ada banyak tuh peralatan atau item yang bisa kita ambil pas lagi nyusurin lokasi. Item kayak senjata, ammo, health pack, merupakan part penting dalam permainan. Sayangnya, kita akan nemuin kesulitan ketika ngambil barang-barang ini. Karena gak jarang, kita bisa salah ambil dengan barang lainnya yang posisinya berdekatan dengan item yang ingin kita simpan. Salah-salah, kita bisa minum air toilet seperti yang ada di fallout 4 gan!

3. Nyetir mobil dengan normal
Semua pemain GTA pasti ngalamin momen di mana kalian mau nyetir keliling kota. Biasanya sih buat ngelakuin apa aja tanpa harus ngejalanin misi. Saat momen kayak gini, kita juga pengen nyetir mobil dengan kondisi nyata, tanpa harus nabrakin tiang listrik atau orang, atau mobil di sekitar. Bisa jadi karena mobil yang dikendarain bagus banget dan sayang kalo lecet. Sayangnya, hal ini susah banget dilakuin karena mobil yang kita kendarain biasanya menjadi liar.

4. Lewat jalan yang ada penghalangnya
Pernahkah kamu bermain The Witcher 3 dan mencoba untuk meloncati pagar yang ada di desa-desa? Hasilnya antara Geralt tak bisa memanjatinya atau Geralt nge-glitch kesana kemari. Hal seperti ini terjadi di banyak game, dimana karakter bisa saja melewati objek yang menghalanginya dengan mudah, tetapi karena tidak diprogram memiliki otak yang berfungsi mereka lebih mencari jalan lain ketimbang melewati objek sepele tersebut

5. Gak ngebunuh orang tak bersalah
Di game open world seperti Grand Theft Auto, ada kemungkinan 0,01% kamu tidak membunuh orang satupun dalam 10 menit terakhir. Entah sengaja ataupun tak sengaja, tampaknya selalu saja ada korban berjatuhan apabila kamu berada di sekitar mereka. Seakan kamu adalah dewa kematian atau mungkin pembawa sial bagi masyarakat.

6. Berjalan sesuai kecepatan NPC yang kamu ikuti
Pernahkah kamu terpaksa berhenti jalan beberapa detik agar NPC yang harusnya kamu ikuti dapat menyusulmu? Tentu saja iya. Pengalaman ini sering terjadi di campaign game FPS atau game open world seperti Assassin’s Creed. Sangking menyebalkannya hal kecil ini, beberapa developer memasang opsi auto-follow NPC agar pemain tak lagi repot berhenti tiap 5 detik.

7. Buka pintu terkunci
Di game seperti Dark Souls atau God of War yang dimana kamu selalu bertemu bos-bos berukuran besar dan kuat, karakter utamamu tampaknya selalu punya satu kelemahan, pintu terkunci. Ya, lupakan soal kamu mengalahkan musuh yang berukuran raksasa dan mungkin lebih tebal dari baja, ada pintu kayu terkunci di depan mata? Harus cari cara lain.


Tuh gan, fakta-fakta di atas buktikan kalo gak semua hal-hal terlihat lebih mudah di game dibanding di dunia nyata. Soalnya, ada aja hal-hal yang bisa bikin kita kesulitan, dan bahkan lebih mudah dilakuin di dunia nyata. Setuju gak?

0 comments

Post a Comment